Unduh Aplikasi

Polres Nagan Raya Musnahkan 3 Hektar Ladang Ganja

Polres Nagan Raya Musnahkan 3 Hektar Ladang Ganja
Konferensi Pers Polres Nagan Raya. Foto: AJNN/Darman

NAGAN RAYA - Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya mengamankan 39 Kilogram ganja kering dan 6000 batang ganja serta sabu 16, 01 gram dari hasil Operasi Antik Seulawah I, yang berlangsung selama 20 hari.

Kepala Polres Nagan Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi Risno SIK, dalam keterangan persnya menyampaikan, untuk ganja kering seberat 39 kilogram ditemukan dalam mobil avanza dengan nomor polisi BK 1367 OB.

"Ganja itu kita temukan dalam mobil Avanza di kawasan jalan Beutong Ateuh Benggalang tepat arah Takengon. Ganja itu ditinggalkan pemiliknya yang kabur saat hendak kita tangkap," kata Kapolres.

Ia menjelaskan ganja kering di dalam mobil itu ditemukan pada Kamis, (4/3) malam. Saat peristiwa pengejaran dilakukan, kata dia, pemilik mobil yang mengangkut barang haram itu bahkan hendak berupaya menabrak petugas

Personil Polres setempat, kata dia, saat itu juga sempat melepaskan tembakan ke udara serta berhasil menembak ban mobil avanza berwarna putih itu ketika pemilik berusaha menabrak petugas, namun pemilik berhasil kabur dengan meninggalkan mobil serta barang bukti berupa ganja.

Selanjutnya, kata dia, untuk 6000 batang ganja berhasil dimusnahkan di ladang ganja yang ditemukan dalam Operasi Antik Seulawah I, dengan luas ladang secara keseluruhan 3 hektar yang berlokasi di Desa Kuta Teungoh, Kecamatan Beutong Beunggalang.

"Untuk ladang ganja ini, kita dalam proses lidik, pemiliknya belum berhasil kita amankan," ujarnya.

Dalam operasi rencong itu, Polres setempat juga berhasil mengamankan 16,01 gram sabu. 

Jumlah tersangka yang berhasil diamankan 5 orang, dengan rincian dua pengguna dan 3 diantaranya merupakan pengedar.

"Untuk pengedar sabu itu satu orang adalah PNS," imbuhnya.

Komentar

Loading...