Unduh Aplikasi

Polres Lhokseumawe Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Korban Penggusuran

Polres Lhokseumawe Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Korban Penggusuran
Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Joko Kusumadinata, membantu menyalurkan air bersih di pelataran areal Cunda Plaza, Desa Keude Cunda.
LHOKSEUMAWE - Satuan Sabara dan Polantas Polres Lhokseumawe, menyalurkan bantuan air bersih kepada empat puluh jiwa warga tergusur di pinggir sungai bangunan bekas Cunda Plaza, kawasan Desa Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa ( 27/4).

Pasca penggusuran, ada puluhan jiwa dari 15 kepala keluarga tinggal di areal dalam pelataran bekas bangunan Cunda Plaza, dengan membangun gubuk seadanya.

Amatan AJNN, saat dilakukan penyaluran air bersih dilokasi, tampak puluhan warga secara berduyun-duyun menuju lokasi dengan membawa penampung seperti jerigen, drum, dan botol air mineral.

Siti Hajar, korban penggusuran mengatakan, beberapa warga umumnya anak-anak sudah mulai diserang penyakit dan kekurangan air bersih. “Kami terpaksa minum air sumur di sekitar lokasi yang tidak layak untuk dikonsumsi, dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Selain kondisi airnya keruh, airnya juga sangat berbau,” kata Siti Hajar.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono, melalui Kasat Lantas AKP Joko Kusumadinata mengatakan, bantuan tersebut adalah salah satu kepedulian pihaknya terhadap keluhan warga yang digusur beberapa waktu lalu. "Selain penyaluran air, kami kelokasi untuk mendengar langsung keluhan lainnya yang disampaikan oleh masyarakat,” jelasnya.

Joko menambahkan, pihaknya akan terus mengupayakan berbagai kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan warga yang tergusur saat ini. "Keluhan masyarakat akan kami dengar, kedepan kami juga berusaha akan memberikan bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh warga,” imbuhnya.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...