Unduh Aplikasi

Polres Lhokseumawe Ringkus 13 Tersangka Narkoba, Satu Orang PNS Pemkab Aceh Utara

Polres Lhokseumawe Ringkus 13 Tersangka Narkoba, Satu Orang PNS Pemkab Aceh Utara
Polisi memperlihatkan tersangka dan barang bukti di Mapolres Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE – Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil membekuk 13 orang tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu dan ganja di wilayah hukum setempat.

Adapun rincian kasus tersebut yakni, satu kasus narkoba jenis ganja dengan satu orang tersangka dan barang bukti 1.99 gram dan kasus narkoba jenis sabu, dengan jumlah tersangka 12 orang dari 10 kasus, adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 65.04 gram.

“Jadi kasus tersebut kita ungkap dari tujuh Kecamatan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, sementara jenis pekerjaan tersangka yakni wiraswasta, petani dan satu diantaranya PNS dari Pemkab Aceh Utara,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto saat konferensi pers, Kamis (26/11).

Sambung Eko, dari ke 13 tersangka tersebut berperan sebagai kurir menerima perintah dari Bandar untuk menjualnya, dan sebagian mereka juga sebagai pemakai yang membeli dari kurir untuk dikonsumsi.

“Kasus ini sedang kita selidiki dan kita dalami, dan kita dari Polres Lhokseumawe komit untuk memberantas narkoba di wilayah hukumnya,” ujar Kapolres.

Sambung Eko, selama ini untuk sosialisasi kepada masyarakat sangat terbatas, karena terkendala dengan pandemic Covid-19, sehingga harus menjaga jarak.

“Oleh karena itu, sosialisasi kita menurun. Namun, tetap memberikan imbauan melalui sosial media, dan upaya reprensif dilakukan dengan gencar mencari oknum atau pelaku penyalahgunaan narkoba,” ujar Eko.

Menurut Eko, 13 orang pelaku tersebut terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. Pihaknya juga berharap peran serta semua pihak, baik orangtua, masyarakat dan pelajar, agar sama-sama memberantas narkoba di bumi ini.

Komentar

Loading...