Unduh Aplikasi

Polres Lhokseumawe Perketat Pengamanan Rumah Ibadah Kristiani

Polres Lhokseumawe Perketat Pengamanan Rumah Ibadah Kristiani

LHOKSEUMAWE - Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Lhokseumawe melakukan pengecekan dan patroli serta memperketat pengamanan di rumah ibadah umat kristiani, seperti di Gereja Methodist Indonesia dan Gereja Katolik Estemikel di Kota Lhokseumawe, Sabtu (24/12).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kabag Ops AKP Ahzan, mengatakan kegiatan Patroli Lilin 2016 yang dilakukan bersama satuan gabungan TNI/Polri untuk menjaga ketenteraman dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah Natal dan tahun baru.

"Tidak hannya patroli dan pengamanan rumah ibadah, kami juga telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe agar tidak membakar petasan dalam menyambut tahun Natal dan tahun baru. Ini demi menjaga ketentraman dan kenyamanan di tengah-tengah lingkungan masyarakat," kata Ahzan.

Ahzan menambahkan, selain imbaun larangan membakar petasan, pihaknya juga mengeluarkan larangan membunyikan terompet pada malam tahun baru, sesuai intruksi MPU dan ulama Lhokseumawe agar pergantian tahun tidak disambut dengan hura-hura.

"Bagi umat Kristiani yang merayakan natal, silakan beribadah tanpa ada rasa khawatir dan tetap menghargai daerah yang memberlakukan Syariat Islam dengan pelaksanaan perayaan yang tertib," ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada orang tua mengontrol anak-anaknya. Dan apabila ada masyarakat yang menemukan hal yang mencurigakan, segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti atau menghubungi pusat layanan telepon Polres Lhokseumawe: 110.

Komentar

Loading...