Unduh Aplikasi

Polres Aceh Utara dan WH Amankan Sejumlah Waria di Salon

Polres Aceh Utara dan WH Amankan Sejumlah Waria di Salon
Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji memberikan nasehat kepada waria di Mapolres setempat. Foto: Ist 

ACEH UTARA - Personil gabunga Polres Aceh Utara dan Wilayatul Hisbah (WH) mengamankan 12 orang waria alias bencong dalam Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) di seputaran kawasan Lhoksukon dan Tanah Jamboe Aye, Sabtu (27/1) malam. 

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji. Usai diamankan di beberapa lokasi, para waria itu selanjutnya ke Mapolres setempat dengan menggunakan truk untuk diberikan pembinaan. 

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji mengatakan penangkapan terhadap puluhan waria itu saat dilakukan patroli di dua kecamatan di Aceh Utara. Dalam operasi itu, pihaknya juga dibantu dari personil Wilayatul Hisbah (WH).

"Ada 12 waria yang kami amankan dari dari lima salon kecantikan," kata Untung Sangaji. 

Sebelumnya, kata Untung, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terhadap aktivitas para waria yang sangat meresahkan.

"Yang kami amankan adalah pekerja dan pengunjung salon yang rata-rata adalah waria," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan penindakan terhadap waria tersebu setelah dilakukan koordinasi dengan ulama dan pemuka agama serta instansi terkait. 

"Kami sudah mendapatkan restu dari para ulama dan pemuka agama di Aceh Utara," jelasnya.

Waria yang diamankan di salah satu salon kecantikan dalam kawasan Aceh Utara. Foto: ist

Sejauh ini, kata Untung, populasi banci di sejumlah wilayah Aceh Utara terus bertambah. Artinya selama ini tidak ada tindakan tegas terhadap mereka yang sudah merubah diri dari laki-laki menjadi setengah perempuan.

"Ini sebuah ancaman yang lebih jahat dari teroris bagi generasi muda kita. Jadi mohon maaf, apabila ada yang berhubungan dengan banci saya sikat," tegas mantan anggota personil Tim Densus 88 itu. 

Hingga berita ini diunggah, belasan pria abnormal tersebut masih ditahan di Mapolres setempat, untuk dibina dan diberi bimbingan dengan melibatkan peran ulama nantinya.

Komentar

Loading...