Unduh Aplikasi

Polres Aceh Utara Ciduk Lima Pengguna Sabu

Polres Aceh Utara Ciduk Lima Pengguna Sabu
ilustrasi.

ACEH UTARA - Dalam dua hari terakhir, Satuan Narkoba Polres Aceh Utara meringkus lima tersangka pengguna narkoba jenis sabu di sejumlah lokasi di Aceh Utara.

"Ada lima orang yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Mereka kita tangkap di empat lokasi terpisah," ujar Kasat Narkoba Iptu Sueharto kepada AJNN, Rabu (30/11).

Sueharto mengatakan masing-masing tersangka, yaitu FR (18) dan ML (19). Keduanya warga Gampong Pande Kecamatan Tanah Pasir. Mereka ditangkap di Gampong Puloh Klat Kecamatan Samudera pada Selasa dinihari.

Dari tangan tersangka diamankan satu paket narkoba jenis sabu dengan berat 0,22 gram. Salah satu tersangka berinisial ML juga mengalami luka ringan di bagian hidung karena terjatuh dari sepeda motor ketika hendak melarikan diri saat diciduk.

Pada hari yang sama, kata Sueharto, polis kembali menangkap seorang pemuda berinisial MH (22), warga Gampong Ule Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

MH ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat. Tersangka ditangkap di Gampong Matang Raya Barat, Kecamatan Baktiya. Dari tangannya disita satu paket sabu dengan berat 2,60 gram.

Keesokan harinya, Polsek Tanah Jambo Aye meringkus dua tersangka, yakni YR (23) dan BT (30). Mereka bekerja di sebuah salon. Keduanya merupakan warga setempat.

Di sini, polisi menemukan 15 paket sabu dengan berat 2,43 gram yang disembunyikan di dalam kamar mandi. Dari hasil interogasi, aparat kembali menangkap tersangka BT di sebuah salon dan menyita sebuah bong (alat hisap sabu) sebagai barang bukti.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka terancam hukuman berat karena memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu.

"Para pelaku dapat dijerat pasal 114 ayat (2) jo.132 ayat (1) subs.pasal 112 ayat (2) UU.RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” kata Sueharto.

Komentar

Loading...