Unduh Aplikasi

Polres Aceh Timur Tangkap Pelaku Cetak Uang Palsu

Polres Aceh Timur Tangkap Pelaku Cetak Uang Palsu

ACEH TIMUR – Kepolisian Resot (Polres) Aceh Timur menangkap dua orang diduga pencetak uang. Kedua pelaku ini ditangkap di dua lokasi terpisah dalam Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (12/11).

Kapolres Aceh Timur melalui Kasatreskrim AKP Parmohonan Harahap mengatakan, satu pelaku ditangkap pertama kali bernama Muhammadiah (37), warga Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur.

"Ketika digeledah ternyata pelaku menyimpan uang palsu di bawah jok sepeda motornya, sedangkan satu orang lagi yang juga diduga pelaku yaitu Basyaruddin (25) warga Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak yang ditangkap di Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk," kata Parmohonan.

Dari tangan pelaku, kata Kasatreskrim, pihaknya menemukan barang bukti uang palsu sebesar Rp 53 juta dengan pecahan Rp 50 ribu, dan pecahan Rp 20 ribu, serta satu unit mesin copy merk Canon warna hitam, kertas avs, dan dua unit Sepmor Honda CBR 150 warna putih, Yamaha Vixion warna merah hitam, dan juga satu buah dompet.

“Pengakuan pelaku, uang palsu tersebut dicetak sendiri di rumahnya yang beralamat di Desa Semanah Jaya Kecamatan Ranto Peureulak. Saat ini pelaku beserta barang bukti kami amankan untuk proses pengembangan lebih lanjut," jelas Parmohonan.

Komentar

Loading...