Unduh Aplikasi

Polres Aceh Timur Sita 10 Ton Kayu Ilegal

Polres Aceh Timur Sita 10 Ton Kayu Ilegal

ACEH TIMUR – Kepolisian Resot (Polres) Aceh Timur mengamankan lebih kurang sepuluh ton kayu olahan jenis sembarang keras yang diangkut dengan menggunakan dua mobil Colt Diesel, dengan nomot polisi BM 9673 SF dan BL 8597 DB.

Bersama kayu tersebut, polisi juga mengamankan empat orang yang membawa kayu tersebut yakni, Junaidi (47) dan Jainur (50), keduanya warga Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, kemudian Zulbahri (41) dan Yusri (47), yang merupakan warga Desa Alur Dua Kecamatan Ranto Peureulak.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto mengatakan, sejumlah kayu tersebut ditangkap pada Minggu (30/10) sekitar pukul 03.30 WIB, yang akan dibawa ke suatu tempat.

Saat ditangkap, kata Kapolres, kedua sopir tidak dapat menunjukkan surat izin. Pasalnya kayu-kayu tersebut diduga hasil dari Ilegal loging yang dilakukan oleh perambah hutan. Kayu tersebut diketahui berasal dari Desa SP II, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur.

"Saat ini kedua mobil pengangkut kayu dan empat orang tersebut telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut," kata Rudi Purwiyanto kepada AJNN, Selasa (1/11).

 

Komentar

Loading...