Unduh Aplikasi

Polres Aceh Tamiang Gagalkan Penyuludupan 12 Kg Sabu ke Medan

Polres Aceh Tamiang Gagalkan Penyuludupan 12 Kg Sabu ke Medan
ACEH TAMIANG - Polisi Satuan Lalulintas Polres Aceh Tamiang menangkap seorang bandar narkoba antar provinsi dan mengamankan sebanyak 12 kg sabu, Jumat (12/8).

Menurut informasi yang dihimpun AJNN, penangkapan tersebut terjadi ketika polisi Satuan Lalulintas melakukan penertiban jalan di Simpang Kelana, Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

Ketika sedang menertibkan arus lalulintas, secara bersama muncul satu unit mobil jenis Avanza dari arah Langsa menuju Medan yang mencurigakan dan saat mau diperiksa mobil tersebut langsung tancap gas.

Melihat mobil tersebut kabur dari pemeriksaan polisi, selanjutnya petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka lewat perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara tepatnya di Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Saat melakukan pengejaran, petugas sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun letusan senjata tersebut tetap tidak digubris oleh tersangka dan tetap berusaha kabur dari kejaran polisi hingga masuk ke perkebunan sawit.

Saat digeledah terhadap pelaku, polisi menemukan barang bukti sebanyak 12 kg narkoba jenis sabu yang dibungkus dalam 12 paket dan dimasukkan dalam ransel. Pelaku diketahui identitasnya berinisial SB (38) dan tercatat sebagai warga Kuta Blang, Kabupaten Bireuen.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo yang dihubungi AJNN melalui pesan singkatnya, hingga berita ini diunggah belum ada balasan.

Komentar

Loading...