Unduh Aplikasi

Polres Aceh Singkil Sita 67 Ekor Landak

Polres Aceh Singkil Sita 67 Ekor Landak
Polisi menyita puluhan ekor landak yang dipelihara secara illegal. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Kepolisian Resort Aceh Singkil menyita 67 ekor landak yang dipelihara oleh Syahrul (36), warga desa penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, polisi juga mengamankan pemilik hewan dilindungi itu.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, Selasa (16/1) mengatakan penyitaan hewan yang diburu batunya itu dilakukan bersama Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) pada, Senin (15/1) sore setelah mendapatkan informasi dari warga.

"Dari informasi itu, tim opsnal satuan reskrim bersama dengan BKSDA Subulusaalam langsung menuju tempat penyimpanan tersebut, dan sesampainya di TKP ditemukan di belakang rumah tersangka," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan hewan bernama latin hystrix barcyura sebanyak 67 ekor itu ditemukan dalam kandang yang sebahagianya terbuat dari besi dan kandang dari beton tanpa memiliki ijin dokumen untuk memeliharanya.

"Untuk pengusutan lebih lanjut barang bukti dan tersangka saat ini kami amankan ke Mapolres Aceh Singkil," pungkas Kapolres.

Komentar

Loading...