Unduh Aplikasi

Polres Aceh Jaya Kumpulkan 103 Kantong Darah

Polres Aceh Jaya Kumpulkan 103 Kantong Darah
Petugas Donor Darah sedang memeriksa pendonor dari TNI di Ruang Satlantas Polres Aceh Jaya. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Kebutuhan stok darah semakin meningkat akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Oleh sebab itu, Kapolri mengintruksikan semua Polres agar melaksanakan donor darah untuk menutupi kebutuhan stok darah yang selama ini kebutuhannya terus meningkat.

"Kegiatan donor darah ini kami lakukan setelah menerima instruksi langsung dari Kapolri dan Kapolda Aceh kerena kebutuhan darah di Aceh juga semakin meningkat selama wabah corona ini," kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir kepada sejumlah awak media di Mapolres Aceh Jaya, Kamis (16/4).

Katanya, kegiatan donor darah ini juga dilakukan pihaknya sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebutuhan darah yang selama ini sulit didapatkan serta permintaan stok darah di PMI semakin meningkat akibat wabah Covid-19.

"Dari target 150 pendonor, Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan sebanyak 103 pendonor yang mayoritasnya dari anggota Polres, personil Brimob, personil Batalion Kodim 0114/Aceh Jaya dan juga dari Pemda Aceh Jaya," jelas AKBP Harlan.

Pihaknya juga berharap kegiatan hasil atau darah yang terkumpul ini dapat membantu warga yang membutuhkannya, baik itu warga Aceh maupun warga Aceh Jaya khususunya.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan mencari stok darah selama ini," pungkas AKBP Harlan.

Pantauan AJNN di lokasi, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan UTD PMI Kota Banda Aceh berlangsung tertip. Dimana pendonor yang datang diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Komentar

Loading...