Unduh Aplikasi

Polres Aceh Jaya Amankan 4 Terduga Pelaku Ilegal Logging

Polres Aceh Jaya Amankan 4 Terduga Pelaku Ilegal Logging
Anggota Satreskrim Polres Aceh Jaya sedang menunjukkan barang bukti. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya mengamankan empat pelaku yang diduga sebagai pemilik dan penampung kayu ilegal pada Senin (20/1), sekira pukul 21.00 WIB. Penangkapan dilakukan di Gampong Padang, Kecamatan Setia Bakti, kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Bima Nugraha Putra, menuturkan terkait kronologi penangkapan terhadap keempat pelaku, berawal dari informasi masyarakat jika beberapa waktu belakangan marak terjadi penebangan kayu ilegal di pedalaman Kecamatan Setia Bakti.

"Setelah kita mendapat informasi dari warga, dan sempat beberapa kali gagal, akhirnya kita berhasil menangkap 4 orang diduga pemeran sindikat ilegal logging di Aceh Jaya," kata Iptu Bima kepada AJNN diruang kerjanya, Rabu (22/1).

Katanya, empat terduga pelaku ini masing-masing memiliki peran sebagai pemilik, perantara, supir dan penampung kayu. Pada saat penangkapan, para pelaku ini tertangkap tangan sedang menaikkan kayu ilegal ke sebuah truk.

"Keempat orang ini masing-masing berperan sebagai supir inisial, MM (52), pemilik kayu, TM (38), penampung, T (42) dan S (32) yang ikut terlibat," ujarnya.

Sementara itu, untuk Barang Bukti (BB) berupa kayu sebanyak lebih kurang 7 kubik dan 1 unit mobil truk beserta 4 orang yang diduga pelaku, saat ini sudah diamankan di Mapolres Aceh Jaya.

"Saat ini para diduga pelaku sudah kita amankan berserta barang bukti," pungkas Iptu Bima.

Komentar

Loading...