Unduh Aplikasi

Polres Aceh Barat Bantah Tolak Laporan Warga

Polres Aceh Barat Bantah Tolak Laporan Warga
Waka Polres Komisaris Polisi Zainuddin. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat membantah menolak laporan sejumlah warga Meulaboh, Rabu (8/4) kemarin terkait pengaduan dugaan penistaan terhadap warga Meulaboh yang dilakukan oleh akun Endatu Project.

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda SIK, melalui Wakil Kepala Polres Aceh Barat, Komisaris Polisi Zainuddin, mengatakan kalau pihaknya tidak menolak laporan warga Meulaboh itu, namun karena adanya informasi jika kru Endatu Project ingin persoalan itu secara damai.

"Bukan ditolak, tapi karena kemarin kami dapat informasi dari sana untuk mediasi, maka hari ini kami mencoba melakukan mediasi. Tapi hari ini karena tidak ada maka kami proses secara hukum," kata Waka Polres.

Menurutnya dalam kasus tersebut pihaknya tidak menyampaikan tidak bisa menerima karena bukan wilayah hukum mereka, karena secara aturan tetap akan diproses.

Baca: Bukan Wilayah Hukum Aceh Barat, Polres Tolak Laporan Akun Youtube Hina Meulaboh

Dalam hal ini, kata dia, pihaknya tetap menerima laporan tersebut dan tetap mempelajarinya apakah bisa dilanjutkan atau tidak dengan melihat kembali bentuk laporannya.

"Kalau nantinya hasil gelar dan tidak sesuai dengan manajemen penyidikan ya kami lihat. Cuma yang mengadu ke polisi kami terima semua," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin mengimbau masyarakat Aceh Barat dan Nagan Raya untuk tidak terprovokasi atas video yang tersebar tersebut, pasalnya kasus tersebut sudah diproses secara hukum.

Komentar

Loading...