Unduh Aplikasi

PASCA PENGGEREBEKAN PENAMBANGAN LIAR

Polres Aceh Barat akan Awasi Kawasan Dicurigai Tambang Ilegal

Polres Aceh Barat akan Awasi Kawasan Dicurigai Tambang Ilegal
Tim Polda Aceh menggerebek tambang liar di Aceh Barat. Dalam oeprasi itu, sejumlah alat berat ikut diamankan. Foto: Ist

ACEH BARAT - Pasca penindakan penambangan ilegal yang terjadi di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Kepolisian Resor (Polres) setempat akan terus melakukan pengawasan, dan penindakan terhadap tambang emas ilegal di Aceh Barat.

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda, mengatakan pihaknya akan terus turun ke lokasi-lokasi yang diduga selama ini sering dijadikan lokasi tambang ilegal.

"Informasinya memang ada juga di atas, tapi kita akan terus lakukan pengawasan, " kata Kapolres.

Baca: Polda Gerebek Penambangan Liar di Aceh Barat, Sejumlah Alat Berat Diamankan

Ditambahkannya, terhadap kasus penambangan ilegal tersebut telah menyalahi atauran dan dilarang. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan praktik terlarang tersebut.

Arga menambahkan, selain di Sungai Mas pihaknya juga akan memantau beberapa lokasi lain yang selama ini juga dicurigai adanya penambangan ilegal.

"Sebenarnya kita sudah beberapa kali turun ke lokasi selama ini, tapi tidak kita temukan. Selama saya bertugas di sini saya serius memberantas tambang ilegal," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk penindakan yang dilokasi yang terjadi pada Rabu, (3/3) malam tersebut merupakan operasi yang dilakukan Polda Aceh dan Polres setempat memback-up Personil Polda Aceh.

Disebutkannya untuk kasus itu penyelidikan dilakukan oleh pihak Polda, pasca diamankannya tujuh unit beko di lokasi tambang.

Komentar

Loading...