Unduh Aplikasi

Polres Abdya Bekuk Empat Pengguna Narkotika

Polres Abdya Bekuk Empat Pengguna Narkotika

ACEH BARAT DAYA - Kepolisian Resort Aceh Barat Daya (Polres Abdya) kembali mengamankan empat orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja dalam kurun waktu Maret 2019.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, mengatakan penangkapan terhadap empat orang tersangka itu, dilakukan dalam tiga tempat kejadian perkara (TKP) berbeda dalam wilayah hukum Polres Abdya.

Penangkapan pertama dilakukan pada Kamis (21/3) sekitar pukul 15.30 WIB, terhadap tersangka MS (20) warga desa Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee. tersangka ditangkap petugas Sat Resnarkoba saat berada di pinggir jalan desa setempat.

Dari tangan tersangka berinisial MS ini, petugas berhasil mengamankan tiga bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat 0,43 gram, satu buah gunting, satu bungkus plastik bening dan dua unit handphone.

”Diamankan sabu sebanyak tiga bungkus dalam kondisi telah dibuang oleh MS, karena melihat petugas berada di sekitar TKP,” kata Moh Basori kepada awak media dalam konferensi pers di Aula Mapolres setempat, Jumat (29/3).

Kemudian pada Rabu (27/3) sekitar pukul 11.30 WIB, anggota yang juga dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Abdya, Ipda Mahdian Siregar, berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pria berinisial SR (26) dan DA (26). Keduanya merupakan warga Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh. Penangkapan dua orang tersangka ini dilakukan di dua lokasi berbeda di desa setempat.

SR ditangkap di sebuah pondok di Desa Padang Baru, dari saku celana sebelah kiri tersangka SR ini petugas menemukan satu gulung daun ganja kering seberat 1.04 gram, yang dibungkus dalam kertas pembungkus nasi.

Sementara itu, dari tersangka berinisial DA petugas menemukan barang bukti berupa tiga bungkus narkotika jenis sabu seberat 0,35 gram yang dibungkus dalam plastik bening dan satu gulung daun ganja kering dengan berat 3,20 gram yang dibalut dengan kertas buku tulis.

”Petugas kami menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja kering dibawah kasur rumah tersangka DA,” ungkap Kapolres.

Menurut keterangan kapolres, pada Rabu (27/3) tepatnya pukul 16.30 WIB, Tim Sat Resnarkoba mendapatkan informasi dari pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Blangpidie, bahwa pihak Lapas telah mengamankan satu orang pria berinisial S (40) warga Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.

Tersangka S tertangkap tangan memasukan satu bungkus narkotika jenis sabu dengan berat 0,18 gram dalam pasta gigi. Mendapat ibformasi tersebut petugas Sat Resnarkoba Polres Abdya bergerak menuju Lapas Blangpidie yang berlokasi di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia.

”Keempat tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) sub pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 10 miliar,” kata Moh Basori.

Komentar

Loading...