Unduh Aplikasi

Politisi Muda Golkar Aceh Dukung Wacana Jokowi Ajak Aktifis 98 Jadi Menteri

Politisi Muda Golkar Aceh Dukung Wacana Jokowi Ajak Aktifis 98 Jadi Menteri
Politisi muda Aceh, Hendra Budian. Foto: Ist

BANDA ACEH - Politisi muda Golkar Aceh, Hendra Budian mendukung wacana Presiden Joko Widodo untuk mengangkat menterinya dari kalangan aktivis 98 yang disampaikan pada acara Halal Bi Halal Aktifis 98 di Jakarta, 16 Juni 2019, 

Hendra Budian, yang merupakan aktivis HAM Aceh ini berharap wacana ini dapat segera direalisasikan oleh Presiden. 

"Figur Adian Napitupulu sangat layak jadi menteri, mengingat aktifis 98 merupakan komponen yang ikut mengantarkan Indonesia lepas dari cengkraman Orde Baru pada masa itu. Aktifis 98 juga memiliki tanggungjawab sejarah untuk menuntaskan agenda Reformasi 98," kata Hendra Budian, Kamis (19/6).

Menurutnya sudah saatnya komponen aktifis 98 yang telah berjasa bagi ibu pertiwi untuk mengabdi mambangun dan ikut membawa Republik ini menuju Indonesia Sejahtera. 

"Kehadiran aktifis 98 dalam kabinet Pemerintahan kedepan pasti akan memberikan energy positif yang baik bagi Bangsa ini," jelasnya.

Tidak hanya itu, Hendra memandang bahwa keberadaan aktifis 98 dalam kabinet  Presiden Jokowi akan menjadi agenda estafet kepemimpinan Bangsa ini. 

"Figur Adian Napitupulu dianggap pantas untuk masuk kedalam kabinet Jokowi pada periode kedua, mengingat reputasinya sebagai aktifis 98," ujarnya.

Disamping itu, dia juga mengajak seluruh kalangan muda, khususnya para aktifis untuk tidak sungkan berkiprah atau masuk kedalam sistem pemerintahan sesuai dengan kapasitasnya masing - masing. 

"Apalagi Presiden Joko Widodo dengan gaya kepemimpinannya yang merakyat akan sangat cocok dengan anak muda. Ini momentum yang tepat dan agenda ini harus segera terwujud," jelasnya.

Komentar

Loading...