Unduh Aplikasi

Politikus PDIP disadap, aparat hukum harus bertindak

MENJELANG Pelaksanaan Pemilu 2014, tensi politik dewasa ini semakin memanas. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi sasaran, dengan diteror begitupun dengan kadernya yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) turut disadap.

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti mengatakan, aksi teror dan penyadapan itu harusnya langsung dilaporkan ke aparat kepolisian agar ditindaklanjuti.

"Begitu juga sebaliknya, aparat penegak hukum juga tak perlu menunggu adanya laporan sebaiknya langsung melakukan penyelidikan," ujar Ray saat berbincang dengan Okezone, Minggu (23/2/2014).

Penyadapan yang terjadi terhadap PDIP itu kata dia, mestinya tidak bisa dianggap main-main, apalagi kalau hal ini dibuat sekadar permainan citra demi kepentingan elektabilitas.

"Ancaman atas penyadapan ilegal ini sangat besar, bukan saja pada rahasia negara tapi secara umum pada rasa keamanan dan nyaman masyarakat. Oleh karena itu, sikap seolah mendiamkan dan membiarkan peristiwa ini begitu saja, bukanlah sikap yang tepat," sebutnya.

Respons PDIP yang hingga kini belum melapor menurutnya tentu kurang tepat. Sehingga dia mendesak aparat penegak hukum segera mengungkap dalang penyadapan serta menyeretnya ke pengadilan.

"Entah dia warga negara kita atau warga negara asing," tutup Ray

|OKEZONE

Komentar

Loading...