Unduh Aplikasi

Politikus di Tempat Terendah

Politikus di Tempat Terendah
Ilustrasi: Fine Art America.

KEPOLISIAN Daerah Aceh tak perlu ragu lagi untuk menuntaskan pemeriksaan terhadap sejumlah politikus yang diduga terlibat dalam penyelewengan dana beasiswa di Pemerintah Aceh.

Apalagi, Kementerian Dalam Negeri telah memberikan lampu hijau kepada mereka untuk memeriksa para politikus untuk dimintai keterangan. Lampu hijau ini seharusnya jadi alat untuk memacu penuntasan pemeriksaan. 

Dukungan yang diperlukan oleh Polda Aceh untuk menuntaskan kasus ini juga terus mengalir. Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh, misalnya, terus berkoordinasi dengan penyidik kasus ini. 

BPKP Aceh menemukan indikasi adanya penerimaan beasiswa tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam Pergub Nomor 58 Tahun 2017 serta adanya indikasi uang mengalir ke anggota dewan

Bukti-bukti yang ada juga telah mencukupi untuk menyeret para pelaku ke meja hijau. Dan jangan lupakan pula dukungan publik terhadap penuntasan kasus ini. Kepolisian tak perlu ragu lagi untuk bertindak karena rakyat Aceh juga berharap kasus ini tuntas.

Penuntasan kasus ini sangat penting. Apalagi yang dimainkan oleh oknum-oknum ini adalah uang pendidikan yang seharusnya jadi modal penting dalam membangun Aceh pascadamai. 

Para pelaku, yang terbukti melakukan kejahatan dengan menyunat sebagian atau semua bantuan ini adalah orang-orang yang tak pantas dihormati di tempat tertinggi. Mereka harus diletakkan di tempat terendah.

Komentar

Loading...