Unduh Aplikasi

PEMBAKARAN BALAI DI SAMALANGA

Polisi Tunggu Hasil Musyawarah Forum Kerukunan Umat Beragama

Polisi Tunggu Hasil Musyawarah Forum Kerukunan Umat Beragama

BIREUEN - Polres Bireuen hingga kini masih menunggu hasil musyawarah Forum Kerukunan Umat Beragama Bireuen terkait kasus pembakaran balai di areal pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah di Samalanga.

Kapolres Bireun AKBP, Riza Yulianto melalui Kasat Reskrim Iptu Rizki Andrian mengatakan kasus tersebut sedang diselesaikan di Pendopo Bireun yang melibatkan, Pemerintah Kabupaten Bireuen, Forum Kerukunan Umat Beragama Bireun bersama sejumlah tokoh dan pemuka agama.

Menurutnya dalam kasus ini akan lahir tiga tahapan jika itu merujuk pada Pasal 26 Qanun Nomor 4 Tahun 2016, tentang Rumah Ibadah.

“Bila dalam musyawarah yang dilakukan hari ini tidak menemukan jalan keluar maka nantinya kasus tersebut akan kita proses sesuai jalur hukum yang berlaku,” terang usai mengikuti rapat tersebut Rizki.

"Hingga saat ini kita masih menghormati proses penyelesaian yang sedang berjalan dan sedang dilakukan oleh pemerintah dan pemuka agama setempat," katanya.

Rizki menambahkan, polisi langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan pembakaran dari pengurus balai pengajian Muhammadiyah.

“Kita masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, dimana kita melihat ada sebuah gudang yang dijadikan tempat istirahat pekerja tinggal puing-puing sisa kebakaran,” kata Rizki kepada AJNN melalui seluler Rabu (18/10) sore.

Dikatakan Rizki, sejauh ini pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti di lokasi.

“Dari bukti rekaman foto dan sejumlah keterangan saksi, kasus ini memiliki dua persoalan, yaitu terkait sengketa pembangunan sebuah balai dan unsur tindak pidana pembakaran yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal tadi malam,” jelasnya.

 

Komentar

Loading...