Unduh Aplikasi

Polisi Tetapkan Tersangka Pencabulan Tujuh Santriwati

Polisi Tetapkan Tersangka Pencabulan Tujuh Santriwati

ACEH TENGAH - Polisi menetapkan seorang tersangka kasus pencabulan terhadap santriwati salah satu dayah di Aceh Tengah. Tersangka diketahui berstatus PNS di salah satu instansi di Aceh Tengah, Kamis, (3/10).

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi kepada wartawan mengatakan kasus itu telah memenuhi Pasal 184 KUHP tentang alat bukti. Tersangka dijerat Pasal 82 ayat 1 UU No 35/2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana di atas lima tahun. Kepada polisi tersangka mengakui perbuatannya dan telah melakukan tindakan tidak senonoh itu dalam kurun waktu 2016 ini.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya orang tua korban melaporkan keberatan atas peristiwa yang menimpa anaknya dengan laporan Nomor: 141/141/x/2016, tertanggal 15 Oktober 2016. Korban tidak mau lagi sekolah di pesantren tersebut, korban mengaku dilecehkan oleh CB, yang juga pimpinan pesantren itu.

Setelah adanya laporan, penyidik langsung melakukan penahanan terhadap tersangka. “Dari hasil pemeriksaan berkembang korban menjadi tujuh santriwati, korban semua dibawah umur. Tersangka sudah ditahan sejak Senin (17/10/2016) lalu,”sebut Kapolres seraya menambahkan kasus ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk diteruskan ke Pengadilan.

Komentar

Loading...