Unduh Aplikasi

Polisi Tetapkan Pemilik 1 Kg Sabu Jaringan Internasional sebagai DPO

Polisi Tetapkan Pemilik 1 Kg Sabu Jaringan Internasional sebagai DPO
Polisi menggiring enam tersangka di Mapolres Lhokseumawe. Foto:AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe menetapkan pria berinisial BN ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tersangka merupakan pemilik satu kilogram jaringan Internasional Malaysia-Aceh.

“Jadi setelah kita tangkap enam tersangka, BN selaku pemiliknya kita tetapkan sebagai DPO,” kata Waka Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, didampingi Kasat Narkoba Iptu Ferdian Chandra, Selasa (17/3).

Baca: Polisi Tangkap Enam Pengedar Sabu Jaringan Internasional di Lhokseumawe

Dikatakan Ahzan, dalam kasus itu pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan timbangan.

Sebelumnya, keenam tersangka yang berhasil ditangkap tersebut berinisial SY (49), F (34), FR (37), MJ (39), MN (35) dan AI (39).

Berawal dari informasi warga yang menyebutkan kalau di wilayah Ujong Blang, Lhokseumawe ada seseorang yang memiliki sabu-sabu seberat dua kilogram.

Kemudian tim kesana untuk mengecek terkait kebenaran informasi itu, di sana tim bertemu dengan dua orang tersangka, SY dan F, keduanya langsung diamankan untuk dilakukan introgasi di Mapolres Lhokseumawe.

“Di dalam perjalanan ke Polres, kedua tersangka ditelepon oleh temannya, dan ditanyakan apakah uang sudah ditransfer Rp 600 juta, kemudian tersangka mengatakan sudah,” ujarnya.

Komentar

Loading...