Unduh Aplikasi

Polisi Tetapkan 10 Tersangka Kerusuhan Singkil

Polisi Tetapkan 10 Tersangka Kerusuhan Singkil
IMG 20151015 152254
SINGKIL - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Husein Hamidi menyatakan pihaknya saat ini telah menetapkan 10 tersangka dalam kasus bentrok massa pada Selasa (13/10) lalu.

"Sudah ada 10 orang yang kita tetapkan sebagai tersangka," terang  Irjen Pol Husein Hamidi, Kamis(15/10) di aula Mapolres Aceh Singkil.

Kepada wartawan Kapolda mengatakan 10 orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu, 3 di antaranya merupakan bagian dari 47 orang yang diamankan pasca bentrok di Desa Dangguran kecamatan Simpang Kanan.

Sementara 7 lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), di mana 5 orang ditetapkan sebagai tersangka pelaku pembakaran sedangkan 2 orang lainnya tersangka penghasut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dari 47 orang , yang memenuhui unsur menjadi tersangka 3 orang, selebihnya sudah kita pulangkan, sedangkan 7 orang (tersangka lainnya) masih DPO," kata Kapolda tanpa merilis nama-nama pelaku.

Sementara itu, pelaku penembakan yang menyebabkan satu orang meninggal, menurut Kapolda dilakukan menggunakan senapan angin berkaliber 5,5 mm .

Kapolda juga mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku. "Pelaku penembakan berjumlah satu orang, dan masih dalam pengejaran polisi," ungkap kapolda Aceh.

Kapolda juga menghimbau para pelaku yang telah masuk DPO untuk segera menyerahkan diri kepada polisi.

Selain itu, Kapolda juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dan dapat kembali hidup rukun.

"Kami berharap agar berdamaian kedua belah pihak bisa cepat kembali terjalin, dan bisa hidup saling berdampingan seperti biasa," harapnya.

| PUTRA

Komentar

Loading...