Unduh Aplikasi

Polisi Temukan Jajanan Anak Mengandung Bahan Berbahaya di Aceh Utara

Polisi Temukan Jajanan Anak Mengandung Bahan Berbahaya di Aceh Utara
Jajanan yang diduga mengandung bahan berbahaya. Foto: Ist

ACEH UTARA - Sejumlah jajanan penganan yamg berada di lingkungan sekolah di Aceh Utara dirazia polisi, Selasa (10/10). Hasilnya, polisi mengamankan sejumlah penganan ringan jenis permen dan minuman sachet yamg diduga mengandung bahan berbahaya serta kadaluarsa.

"Hari ini kami gelar razia penganan di sejumlah titik di sekolah. Kami amankan sejumlah jajanan anak jenis permen yang dicurigai mengandung bahan berbahaya di salah satu kantin sekolah," kata Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Zulkifli Harahap saat dikonfirmasi AJNN.

Razia tersebut, kata kapolsek, dilakukan untuk mengantisipasi perederan jajanan yang berbahaya untuk dikonsumsi anak-anak.

"Kami ingin memastikan jajanan buat anak di sekolah tidak mengandung bahan berbahaya, apalagi jika ada zat adaptif narkotika. Maka dari itu kita lakukan upaya pencegahan," katanya.

Selain mengamankan sejumlah penganan, polisi juga memeriksa sejumlah saksi pengelola kantin untuk diketahui dari mana jajanan tersebut didapatkan.

Razia yang sama juga serentak dilakukan di kecamatan lainnya, seperti di Matangkuli, polisi menemukan sejumlah merek minuman sachet kadaluarsa yang masih dijual kepada anak-anak.

"Kami temukan beberapa jenis jajanan yang sudah kadaluarsa seperti jenis minuman sachet. Sudah disita sebagai barang bukti, kami juga memberikan sosialisasi kepada pedagang agar lebih selektif dalam membeli dan menjual jajanan kepada anak-anak," sebut Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya.

Jajanan-jajanan tersebut nantinya akan dikirimkan ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk dipastikan kandungannya.

Komentar

Loading...