Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Tiga Penjual dan Pembeli Chip Domino di Pidie Jaya

Polisi Tangkap Tiga Penjual dan Pembeli Chip Domino di Pidie Jaya
Polres Pidie Jaya tangkap tiga orang penjual dan pembeli chip domino. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pidie Jaya menangkap tiga pelaku jual beli chip domino di Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Selasa (13/4) dini hari.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Reskrim Iptu Dedy Miswar kepada wartawan mengatakan, tiga pelaku jual beli chip domino itu berinisial UH (34) warga Meucat Adan, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, ia selaku penampung chip domino.

Selanjutnya FZ (28) dan HL (20) selaku pemilik dan penjual chip domino, kedua pemuda tersebut berdomisili di Gampong Meue, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Gampong Sagoe tepatnya pada kios Ponsel Turkey Cell yang digunakan untuk menjual kartu perdana atau pulsa, digunakan juga oleh pemiliknya sebagai tempat transaksi melakukan jual beli chip game domino, atas informasi yang didapat tersebut polisi segera menindak lanjutinya dengan melakukan investigasi di seputar lokasi yang dimaksud dan dari hasil investigasi yg dilakukan ternyata benar ditempat tersebut ada terjadi praktik jual beli chip game domino," kata Iptu Dedy Miswar.

"Selanjutnya Selasa tanggal 13 April  2021 sekira pukul 01.00 Wib pers Unit Opsnal  Sat Reskrim Polres Pidie Jaya bergerak menuju ke sasaran yang telah ditentukan guna melakukan penindakan, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga orang laki-laki tersebut yang didapati sedang melakukan transaksi jual-beli chip domino," tambahnya.

Ketiga pelaku tersebut disangkakan dengan Pasal 18 Jo Pasal 20 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. 

Saat ini ketiganya diamankan di Mapolres Pidie Jaya, dwngan barang bukti berupa tiga unit handphone, dan uang tunai Rp 730 ribu, serta 43.57 B chip domino.

 

Komentar

Loading...