Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Pencabul Anak di Bawah Umur di Lhokseumawe

Polisi Tangkap Pencabul Anak di Bawah Umur di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe menciduk pria berinisial AN (22) warga Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Tersangka ditangkap karena nekat mencabuli dan membawa kabur bocah berusia 15 tahun warga Kecamatan Simpang Kramat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan,pelali ditangkap di kawasan Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada Kamis (kemarin) malam. Pelaku sudah membawa kabur korban kurang lebih selama 20 hari.

“Setelah kita terima laporan tersebut dari orang tua korban, kemudian kita lakukan penyelidikan, dan setelah beberapa hari, pelaku berhasil kita ciduk,” katanya kepada AJNN.

Dia menyebutkan, sebelum membawa kabur korban tersangka mendatangi rumah korban (pacarnya), kemudian membawa korban tanpa seizin orang tuanya ke rumah kakak tersangka di Kabupaten Aceh Timur. Karena kondisi rumah yang kosong, kemudian pelaku memanfaatkan kesempatan itu untuk berhubungan intim dengan korban.

“Jadi setelah beberapa hari kita selidiki, pelaku berhasil kita ciduk dan sudah diamankan di Mapolres Lhokseumawe guna pemeriksaan dan proses lanjutan. Sementara korban setelah diperiksa langsung di kembalikan kepada orang tuanya semalam,” imbuh Budi.

Lanjutnya, pelaku dikenakan ancaman hukuman pasal berlapis, yaitu pencabulan di atas lima tahun penjara sementara membawa kabur anak di bawah umur diancam hukuman di atas tujuh tahun penjara.

Komentar

Loading...