Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Penadah Sepeda Motor Curian di Aceh Timur

Polisi Tangkap Penadah Sepeda Motor Curian di Aceh Timur
SFD tersangka penadah sepmor curian bersama barang bukti. Foto : ist

LANGSA - Personel Polsek Langsa Kota menangkap SFD, warga Gampong Alur Nirih, Kecematan Peureulak Timur, Aceh Timur. Ia ditangkap karena menadah sepeda motor hasil tindak pidana pencurian.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kapolsek Langsa Kota AKP Salmidin kepada AJNN, Selasa malam (18/6) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka SFD berdasarkan laporan korban, Ridwan Kepala Lorong (Keplor) Kampung Ie Bintah, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang

Menurut laporan korban, sepeda motornya jenis Vario mulanya dibawa lari oleh orang yang mengaku namanya Muhammad Joni.

Pelaku pencurian tersebut saat ini telah ditangkap oleh personel Polsek Langsa Barat karena mencuri sepeda motor milik TNI yang sedang berduka pada Kamis (13/6) kemarin.

Baca : Curi Sepeda Motor Milik TNI yang Sedang Berduka, Pria Ini Diringkus Polisi

Dikatakan Salmidin, menurut laporan Ridwan (korban), pelaku pencurian mulanya mendatangi rumahnya di Kampung Ie Bintah, berpura-pura menanyakan rumah sewa. Waktu itu kondisi korban sedang sakit.

Melihat korban sakit, pelaku menawarkan untuk berobat di Langsa. Tawaran tersebut dituruti oleh korban, sehingga pelaku dan korban pergi ke Langsa menggunakan sepeda motor korban.

Tiba di Langsa, pelaku membawa korban ke Klinik Keluarga di Gampong Paya Bujuk Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota. Setelah korban diturunkan lalu pelaku meminjam sepmor dengan alasan mau ke ATM.

Seperti dihipnotis, tanpa rasa curiga korbanpun memberi pinjam sepmornya sehingga langsung dibawa kabur oleh pelaku.

Setelah kabur, belakangan diketahui sepeda motor tersebut dibawa ke arah Gampong Alue Nirih, dengan tujuan untuk dijual kepada SFD (penadah).

Mendapat laporan tersebut, kata Salmidin, anggota reskrim Polsek Langsa Kota menindak lanjuti laporan korban dengan meminta keterangan ciri-ciri penadah.

Setelah dikantongi ciri-ciri pelaku, anggota melakukan penyelidikan. Alhasil tersangka berhasil ditangkap di sebuah bengkel di Gampong Alu Nirih.

"Dari tangan tersangka SFD petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Vario warna putih," kata Salmidin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Langsa Kota guna proses hukum lebih lanjut.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...