Unduh Aplikasi

Polisi tangkap pelaku penipuan mobil rental

LANGSA - Polisi Sektor Langsa Kota berhasil mengungkap kasus penipuan mobil rental yang dilakukan oleh Ah (25) warga Blang Seunibong, Langsa Kota, Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Hariadi melalui Kapolsek Langsa Kota AKP Armen Siregar kepada AJNN, Selasa (14/10).

Kata Armen, kronologis penangkapan pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental, berawal dari laporan korban kepada polisi. Jenis mobil yang direntalkan kepada pelaku Toyota Avanza.

“Saat dirental oleh pelaku, menurut pengakuan pelaku mobil tersebut digunakan untuk transportasi ke Lhokseumawe dan perhari pelaku memberikan uang sebagai biaya rental kepada korban 300 ribu. Setelah satu hari berjalan mobil tersebut belum dikembalikan kepada pemilik dengan alasan pelaku masih menggunakan mobil tersebut sehingga berhari-hari ” ujar Armen.

Karena sudah merasa tertipu mobil tidak dikembalikan lanjut Kapolsek, pemilik mobil kemudian melaporkan kepada aparat penegak hukum. Ternyata pelaku sudah menggadaikan mobil itu kepada orang lain.

Ttadi malam ada laporan tersangka berada di Langsa, tanpa buang waktu saya kerahkan anggota untuk melacak keberadaan pelaku," tambah Armen.

Petugas berhasil menangkap pelaku yang sedang menuju ke Aceh Tamiang, penangkapan tersebut terjadi tepatnya di Paya Ketenggar, Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelum ditangkap pelaku dengan petugas sempat kejar-kejaran. Namun karena terus diburu akhirnya pelaku terjatuh dari sepeda motor. Setelah itu pelaku dibawa ke Mapolsek pelaku dibawa ke rumah sakit Cut Nyak Dhien untuk perawatan karena pelaku mengalami luka akibat terjatuh.

Selanjutnya pelaku dirujuk ke RSUD Langsa, dan posisi tersangka saat ini berada di RSUD Langsa.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku dibidik dengan pasal 372 dan 378 tentang penggelapan dan penipuan dengan ancaman penjara selama empat tahun.

ASRUL

Komentar

Loading...