Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Aceh Singkil

ACEH SINGKIL - Tim Khusus Polda Aceh, Sabtu (17/10) berhasil menangkap satu orang pelaku penembakan warga saat terjadinya bentrokan massa di Aceh Singkil. Pelaku penembakan berinisial HU (28) beragama Kristen yang beralamat Desa Kuta Kerangan Kecamatan Simpang Kanan.

Informasi yang diterima AJNN, pelaku yang merupakan Eks Karyawan BUMN berhasil ditangkap sekitar pukul 02.50 Wib di Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara tepatnya di lokasi pengungsian umat Nasrani.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Husein Hamidi. Ia mengatakan pihaknya sudah berhasil menangkap seorang pelaku penembakan pada Sabtu. Dan kini sedang menjalani pemeriksaan.

"Satu orang pelaku penembak sudah kita amankan, kami sedang terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini," kata Kapolda kepada wartawan, Sabtu (17/10/2015) usai rapat tertutup dengan perwakilan tokoh islam di aula kantor Camat, kecamatan Gunung Meriah.

Kapolda juga menjelaskan ada kemungkinan tersangka baru terkait pelaku penembakan, jumlahnya antara 4 atau 5 orang. Untuk itu, pihaknya masih terus melakukan pendalaman dengan meminta keterangan pelaku yang sudah tertangkap.

"Pelakunya kemungkinan ada 4 atau 5 orang, makanya akan kita kembangkan terus," terang Kapolda.

Kapolda meminta masyarakat untuk bersabar karena pihaknya bersama Pangdam dan pemerintah daerah saat ini masib terus berusaha mencari solusi terbaik yang dapat diterima kedua belah pihak, sehingga kedepan tidak lagi ada persoalan speerti ini.

Terkait situasi keamanan, Kapolda menambahkan kondisi keamanan di Aceh Singkil sudah bener-benar aman dan warga yang sudah mengungsi sudah kembali semua.

"Sudah aman kondisi, warga juga sudah kembali semua," tambahnya.

Informasi yang diterima AJNN, kronologi penangkapan bermula dari adanya informasi satu orang pelaku kabur ke Kabupaten Pakpak Barat, Sumut tepatnya di lokasi pengungsian umat nasrani.

Setelah itu, Jumat (16/10) sekitar pukul 16.30 Wib, tim Polda Aceh bergerak ke lokasi di mana pelaku berada. pada Sabtu (17/10) sekitar pukul 01.00 wib, Tim Polda Aceh melakukan koordinasi dengan Polsek Salak Polda Sumut untuk melakukan penangkapan dan sekitar pukul 02.05 wib pelaku berhasil diamankan.

|EDI

Komentar

Loading...