Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Maling Spesialis Rumah Kosong di Aceh Timur

Polisi Tangkap Maling Spesialis Rumah Kosong di Aceh Timur
Kapolsek Sungai Raya (tengah) memperlihatkan barang bukti hasil curian yang diamankan dari tersangka MT. Foto : For AJNN

LANGSA - Polisi Sektor (Polsek) Sungai Raya mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Sungai Raya, Aceh Timur, yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto, melalui Kapolsek Sungai Raya Iptu Kun Hidayat, dalam konferensi pers di Polres Langsa, Selasa (7/4) mengatakan, pelaku pencurian yang diamankan adalah MT (37) warga Gampong Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Dikatakan Kapolsek, tersangka MT diamankan pihaknya pada Selasa 31 Maret 2020, setelah ditangkap warga di rumahnya di Dusun Alue Kertang, karena menjarah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

Setelah diamankan oleh warga, kata Kapolsek, kemudian warga melaporkan ke Polsek Sungai Raya dan personil Polsek langsung menuju ke lokasi untuk menjemput tersangka.

Dari tersangka, kata Kapolsek, diamankan barang bukti berupa satu unit mesin potong rumput, satu dinamo kincir air, satu mesin pompa air, satu gulung kabel listrik, satu goni kabel listrik yang telah dibakar dan sejumlah barang lainnya.

Usai diamankan, sambung Kun Hidayat, tersangka berikut barang bukti langsung digiring ke Polsek Sungai Raya untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun kurungan," tutupnya.

Komentar

Loading...