Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri di Mess Karyawan PT SIA

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri di Mess Karyawan PT SIA
Kasatreskrim Polres Pidie AKP Mahliadi memperlihatkan tiga pelaku pencurian dan sejumlah BB di Mapolres. Foto: Salman

PIDIE - Tiga orang pelaku tindak pidana pencurian diringkus Satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Pidie. Mereka diduga melakukan pencurian di mess milik PT Semen Indonesia Aceh (SIA) di Gampong Asan, Kecamatan Kota Sigli, Pidie.

Kasatreskrim Polres Pidie AKP Mahliadi kepada AJNN, Senin (25/6) mengatakan, penjarahan sejumlah barang milik mess PT SIA dilakukan pelaku pada bulan Ramadan, selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut pada Kamis (14/6) malam.

“Setelah menerima laporan kami langsung melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap pelaku berinisial DB (18), RB (32) dan WA (21). Ketiga tercatat warga asal kecamatan setempat,” ungkapnya.

Lanjut AKP Mahliadi, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti (BB) hasil curian seperti, satu unit kulkas, tiga kasur spring bad, satu unit alat printer, lemari dan satu set sofa.

Selain itu, juga menyita dua unit becak barang yang digunakan pelaku untuk mengangkut hasil curiannya dan satu unit sepeda motor jenis yamaha mio.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku, jelas Mahliadi, setelah memastikan mess PT SIA dalam keadaan sepi, kemudian pelaku langsung masuk kedalam melalui pintu samping belakang dengan cara merusak pintu. Selanjutnya, pelaku mencuri barang dengan membawa menggunakan becak motor.

“Pelaku berjumlah tujuh orang, tiga sudah kami tangkap, sedangkan empat lainnya berinisial FZ (21), DF (24), AN (28), BS (30) masih kami buru,” sebutnya.

Semantara penadah barang curian, kata Mahliadi juga akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan jika terbukti bersalah maka akan dikenakan dengan pasal 480 KUHP sementara untuk pelaku pencurian akan dikenakan dengan pasal 362 jo 363 KUHP.

Komentar

Loading...