Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Empat Tersangka Curanmor Lintas Kabupaten di Pidie

Polisi Tangkap Empat Tersangka Curanmor Lintas Kabupaten di Pidie
Polisi memperlihatkan tersangka dan barang bukti

PIDIE - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pidie bersama Polsek Sakti berhasil meringkus empat pelaku dan penadah pencurian kendaraan motor (curanmor) lintas kabupaten, serta berhasil menyita delapan unit barang bukti (BB) Ranmor.

Empat pelaku dan penadah hasil curanmor yang berhasil diringkus masing-masing Raja Nanda Sofyan (22) warga Kecamatan Grong-grong, Syahrizal (30) warga Kecamatan Glumpang Tiga, Yusri (41) dan Zakaria (30) warga Kecamatan Sakti.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi kepada AJNN, Rabu (21/8) menyebutkan, delapan unit barang bukti sepeda motor (Sepmor) yang berhasil disita dan diamankan adalah jenis honda Supra X 125. Satu BB diantaranya telah serah ke Polresta Banda Aceh.

"Para pelaku telah melakukan aksi curanmor sejak beberapa tahun terakhir di lokasi pakiran di wilayah Kabupaten Pidie, dengan menggunakan peralatan kunci T," ujarnya.

Berdasarkan pengkuan Raja Nanda, ia telah melakukan pencurian empat unit sepmor, dijual kepada penadah dengan harga berkisar antara Rp 1,8 juta hingga Rp 2,9 juta per unit. Selanjutnya dijual lagi dengan harga Rp 2,9 juta per unit.

"Sepmor hasil curian dijual ke wilayah Kabupaten Aceh Besar, dan dalam wilayah kabupaten Pidie," ungkap Mahliadi.

Mahliadi menuturkan, berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku yang telah dimankankan, juga terungkap tiga pelaku lagi yang terlibat dalam kasus curanmor yang saat ini masih buron.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...