Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Empat Terduga Penyimpan BBM Olahan di Pidie

Polisi Tangkap Empat Terduga Penyimpan BBM Olahan di Pidie
Barang bukti. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Aparat penegak hukum Polres Pidie menangkap empat pelaku diduga melakukan tindak pidana pengolah bahan bakar minyak (BBM) di Gampong Sukon Paku, Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian SIK melalui KBO Reskrim Ipda Herman kepada wartawan, Senin (22/6) mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat bahwa telah dilakukan penimbunan bahan bakar minyak di salah satu rumah kosong yang telah dijadikan gudang di gampong setempat, pada Sabtu (20/6).

Selanjutnya melakukan penyelidikan ke lokasi, tiba-tiba satu mobil jenis Grand Max Pick Up Nomor polisi (Nopol) BK 9337 TO pick up masuk ke lokasi. 

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata mobil tersebut bermuatan drum bahan bakar bensin yang berisi sekitar 1700 liter.

Tak lama kemudian tiba-tiba masuk satu lagi mobil jenis L 300 pick up Nopol BK 8410 DI yang berisikan 15 drum bahan bakar olahan yang dibawa dari Perlak, Aceh Timur.

Sedangkan di gudang penyimpanan ditemukan 1 tak bahan bakar minyak olahan, empat drum dan 10 jerigen bahan bakar oplosan.

"Berdasarkan keterangan pelaku, bahan bakar tersebut diangkut dari Perlak, Aceh Timur. Dan pelaku baru satu bulan menjalani bisnis oplosan bahan bakar ilegal," kata Herman.

Dia menyebutkan, empat pelaku yang ditangkap MZ (38) warga Kecamatan Glumpang Baro, HS (35) warga Kecamatan Mutiara, Pidie. Dua pelaku lainnya warga asal Perlak, Acek Timur berinisial AH (39) selaku sopir dan HN (32).

“Saat ini barang bukti bahan bakar olahan dan dua unit mobil pengangkut serta empat pelaku telah diamnakan di Mapolres Pidie guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...