Unduh Aplikasi

Polisi Ringkus Pencuri Besi Milik PLN Gardu Induk Arun

Polisi Ringkus Pencuri Besi Milik PLN Gardu Induk Arun
Polisi memperlihatkan dua tersangka dengan kasus berbeda.Foto: AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE – IS (24) warga asal Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, kini harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Lhokseumawe, karena terlibat tindak pidana pencurian di Area PLN Gardu Induk Arun, kawasan Gampong Meuria Paloh.

Diketahui, IS mengeluarkan tiga batang besi bulat panjang sekitar 5 meter dan satu besi berbentuk segitiga dengan cara dilempar melewati pagar.

“Tersangka masuk ke area tersebut dengan cara merayap melalui saluran got, kemudian besi itu satu per satu dilempar melewati pagar,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Senin (25/1).

Lanjut Kapolres, setelah dilempar melewati pagar, kemudian besi itu dinaikkan ke atas becak, kemudian dibawa pulang ke rumah tersangka.

“Jadi setelah mendapatkan informasi sedang di rumah, kemudian petugas mendatangi dan melakukan penggeledahan, alhasil besi itu ditemukan di semak-semak pinggir rumah pelaku,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5e Jo Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman Maksimal sembilan tahun penjara.

Komentar

Loading...