Unduh Aplikasi

Polisi Ringkus Maling Spesialis Kos-Kosan di Aceh Tamiang

Polisi Ringkus Maling Spesialis Kos-Kosan di Aceh Tamiang
Kasat Reskrim (tengah berdiri) didampingi anggotanya memperlihatkan empat tersangka (posisi duduk) yang terlibat dalam pencurian. Foto : For AJNN.

ACEH TAMIANG - Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tamiang menangkap seorang maling spesialis kos-kosan di Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Kamis (12/3).

Maling tersebut dilaporkan telah meresahkan penghuni kos-kosan, karena banyak barang berharga milik penghuni kos yang hilang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP M. Ryan Citra Yudha kepada AJNN mengatakan, tersangka pencurian di kos-kosan itu ditangkap berdasarkan laporan salah seorang korban.

"Tersangkanya warga setempat berinisial AM (41), ia tinggal di Dusun Damai," kata Kasat Reskrim.

Baca: Polisi Bekuk Komplotan Pencuri di Aceh Tamiang

Tersangka ditangkap di Kampung Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Selain tersangka pencurian itu, kata Kasat Reskrim, dalam kasus tersebut juga ditangkap tiga orang penadah barang hasil curian.

Adapun tiga penadah yang ikut ditangkap yakni, MU (37), ES (34) warga Kampung Dalam, Aceh Tamiang dan SA (20) warga Desa Singali, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kodya Padang Sidempuan.

Dikatakan Kasat Reskrim, berdasarkan laporan korban atas nama Sri Haryani (25) karyawan cafee, asal Kabupaten Langkat yang ngekos di Kampung Dalam, pada Sabtu (7/3), satu buah telepon genggam merk Oppo tipe A71 miliknya hilang saat mau diambil yang diletakkan di bawah bantal.

Selain itu ada juga telepon genggam merk Vivo Y12 miliknya juga hilang. Kehilangan handphone sudah sering terjadi, sebelumnya korban juga pernah hilang handphone merk Oppo A5 dan handphone Realme 5.

Baca: Pencuri Barang Milik Keluarga Pasien di RSUD Aceh Tamiang Diringkus Polisi

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Kasat Reskrim, personil Sat Reskrim melakukan identifikasi di rumah kos korban, kemudian personil Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang dibantu personil Polsek Karang Baru melakukan penyelidikan berupa observasi dan pengamatan sehubungan dengan tindak pidana pencurian tersebut.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, hari ini akhirnya berhasil diperoleh identitas beberapa orang yang diduga sebagai pelaku pertolongan jahat/tadah.

"Kemudian sekira pukul 01.30 WIB, tersangka berinisial MU berhasil di tangkap dan dari tangannya di dapatkan satu unit handphone OPPO A5 milik korban yang hilang dicuri," ujarnya.

Selanjutnya, kata Kasat, sekira pukul 03.00 WIB petugas kembali mengamankan satu orang tersangka pertolongan jahat/tadah lainnya berinisial SA dan dari tangannya di amankan satu unit handphone merk Vivo Y 12 yang juga milik korban yang hilang dicuri.

Baca:Nekat Curi Emas, Pelaku Yang Diduga Miliki Riwayat Gangguan Jiwa Diamuk Massa

Dua hanphone yang diamankan dari dua tersangka tersebut ternyata diperoleh dari tersangka ES, dan sekira pukul 03.30 WIB tersangka ES berhasil di amankan, dari tangannya di amankan satu unit handphone merk Realmi 5 milik pelapor yang dicuri.

"Dari keterangan tersangka ES, ia mengakui bahwa mendapatkan handphone-handphone tersebut dari tersangka AM. Berdasarkan pengakuan tersebut petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka AM dan sekira pukul 04.30 WIB tersangka AM berhasil di amankan," ungkap Kasat Reskrim.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ke-empat tersangka berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Polres Aceh Tamiang guna diproses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...