Unduh Aplikasi

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Uang Nasabah Bank

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Uang Nasabah Bank
Ilustrasi. Foto : Net
LHOKSEUMAWE – Personil Polres Lhokseumawe bersama Poltabes Medan menangkap tiga pria komplotan pencuri uang nasabah bank BRI Lhokseumawe.

Ketiga tersangka berinisial An, Ta, dan Ir. An dan Ta adalah pemuda asal Medan Sumatera Utara, sementara Ir tercatat sebagai warga kepulaun Riau. Ketiganya ditangkap di kawasan Medan.

Kasat Reskrim AKP Yasir SE, Rabu (2/3) menceritakan, awalnya pada Minggu (28/2) tim Poltabes Medan menangkap An dan Ta di kawasan Medan karena mencuri uang nasabah salah satu bank di sana.

Dari pengembangan, keduanya juga diduga terlibat pencurian uang milik Rahmad Munazar asal Sigli, sebanyak Rp 70 juta di kawasan Samudera Gedong Aceh Utara pada 25 Februari 2015, “jelas Yasir.

Dikatakan Yasir, saat itu Rahmad bersama istrinya baru ambil uang dari BRI Lhokseumawe, kemudian mereka menuju arah Geudong, Aceh Utara. Sampai di depan salah satu supermarket, mereka turun dari mobil memasuki swalayan, sedangkan mobil diparkir dalam kondisi tidak terkunci.

"Empat pelaku yang sudah sejak dari Lhokseumawe mengincar korban, langsung mengambil uang tersebut dalam mobil dan melarikan diri kearah Medan. Tiga diantaranya sudah saat ini sudah kita tangkap, dan satu lainnya masih buron," sebut AKP Yasir.

Yasir menyebutkan, atas dasar pengakuan kedua tersangka bahwa mereka juga sempat beraksi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, maka tim Poltebas Medan berkoordinasi dengan pihaknya.

Komentar

Loading...