Unduh Aplikasi

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri di Pidie

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri di Pidie
foto: AJNN/Salman

PIDIE-Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pidie berhasil mengungkap kasus pencurian yang dilakukan secara rentetan dibeberapa kawasan dalam Kabupaten Pidie. Lima tersangka berhasil ditangkap, dua diantaranya masih status dibawah umur.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim Iptu Ferdian Chandra kepada wartawan, Senin (2/11) mengatakan, pengungkapan kasus pencurian setelah mendapat laporan dari masyarakat selaku korban selanjutnya melakukan penyelidikan. 

"Awalnya kita mengamankan dua tersangka pada Jumat malam (9/10) berinisial RR (17) masih status anak-anak dan satu tersangka lagi berinisial H (20)," katanya. 

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata ada tiga tersangka lain yang juga ikut terlibat dalam kasus tersebut masing-masing inisial H (20), AF (19) dan M (16) masih dibawah umur. Jadi jumlahnya ada lima tersangka dalam kasus tersebut. 

"Berdasarkan laporan korban ke Mapolres Pidie terungkap ada lima tindak pidana yang dilakukan tersangka pada waktu berbeda dan lokasi juga berbeda," ujar Ferdian. 

Dia menyebutkan, adapun lima kasus yang dilakukan komplotan ini yaitu pencurian biasa, pencurian pemberatan, jambret dan Ranmor. Adapun barang bukti hasil curian yang berhasil diamankan ditangan tersangka adalah beberapa unit ponsel android, uang dan satu Sepeda motor (Sepmor). Barang bukti tersebut belum dijual. 

"Berdarsarkan pengakuan hasil curian untuk hidup gaya-gayaan dan untuk kebutuhan hidup. Tersangka bersama barang bukti saat ini telah kita diamankan di Mapolres Pidie guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," cetusnya. 

Sindikat ini melakukan lima kaus tindak pidana. Mereka akan dijerat dengan 363 Jo, pasal 362 KUHP serta ditambah 65 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. 

Komentar

Loading...