Unduh Aplikasi

Polisi Rekontruksi Pembunuhan Tukang Cendol di Aceh Utara

Polisi Rekontruksi Pembunuhan Tukang Cendol di Aceh Utara

ACEH UTARA - Personil polisi Aceh Utara menggelar rekontruksi pembunuhan Jazuli Ismail (34) tukang es cendol keliling asal Gampong Ujong Kulam, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Senin (18/2).

Lokasi rekontruksi kasus pembunuhan berencana itu sendiri diperagakan oleh kedua pelaku di rumah korban di desa tersebut dengan 27 adegan dengan agenda awal direncanakan sebanyak 44 adegan.

Pembunuhan yang dilatarbelakangi kisah asmara terhadap korban dilakukan oleh tersangka berinisial JA (30) dan AM (34). JA sendiri merupakan istri korban, sementara AM adalah pria selingkuhan istri korban Jazuli. Sementara motif pembunuhan itu diduga cinta segitiga atau cinta terlarang antara pelaku dan istri korban.

Dalam hal ini istri korban diduga menjadi aktor utama dalam kasus pembunuhan tersebut. Istrinya menyuruh selingkuhannya tersebut untuk membunuh suaminya sendiri yang bekerja sebagai tukang es cendol keliling.

Baca: Pembunuh Tukang Cendol di Aceh Utara Ternyata Selingkuhan Istrinya

Kasus itu terjadi pada Sabtu 15 September 2018 lalu. Menurut hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) korban dibunuh dengan cara digorok lehernya menggunakan sebilah parang.

“Hari ini kita melakukan rekontruksi langsung di rumah korban, ada sebanyak 27 adegan yang kita lakukan dari 44 adegan yang direncanakan. Karena tadi ada beberapa adegan yang dapat digabung,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rizky Kholidiansyah kepada AJNN.

Dalam rekontruksi tersebut sejauh ini tidak ditemukan fakta baru, kronologisnya masih sama seperti yang tertulis dalam penyelidikan sebelumnya.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sedianya sudah turut membantu menyukseskan rekontruksi ini. Karena disini kita juga melibatkan aparatur gampong untuk menjaga keamanan di lokasi rekontruksi, ” pungkasnya.

Komentar

Loading...