Unduh Aplikasi

Polisi Rekonstruksi Kasus Meninggalnya Pegawai KIP Pijay

Polisi Rekonstruksi Kasus Meninggalnya Pegawai KIP Pijay
Rekontruksi kasus meninggalnya pegawai KIP Pidie Jaya.

PIDIE JAYA - Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polres Pidie melakukan rekonstruksi kasus meninggalnya salah seorang pegawai Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, Herry Bin Rusli (34).

Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Eko Rendi Oktama kepada AJNN, Rabu (4/12) mengatakan, rekonstruksi tersebut dilakukan guna melengkapi proses penyidikan yang sedang ditangani Polres Pidie.

"Rekonstruksi ini dalam rangka membuat terang perkara yang sedang kami tangangi, saat ini dalam proses penyidikan. Kami melakukan rekonstruksi bersama JPU Kejari Pidie Jaya (Kasipidum), dan juga dihadiri kuasa hukum tersangka," katanya usai melakukan rekonstruksi.

Baca: Hakim Tolak Permohonan Praperadilan

Iptu Eko menyebutkan, rekonstruksi yang dimulai dari rumah salah seorang tersangka di Gampong Reungkom, Kecamatan Meureudu, hingga ke lokasi kejadian, pihaknya berhasil menemukan beberapa perkembangan terbaru.

Namun dia menyebutkan, fakta-fakta terbaru yang didapatkan dari hasil rekonstruksi hari ini belum dapat disampaikan kepada publik.

"Setelah rekonstruksi hari ini, ada beberapa hal-hal terbaru yang kami temukan, tapi belum dapat kami sampaikan hari ini. Namun nanti akan kami masukan dalam berkas perkara," jelas Iptu Eko.

Seperti diketahui, Satreskrim Polres Pidie telah menetapkan lima tersangka dalam kasus meninggalnya Herry Bin Rusli.

Lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan disangkakan dengan pasal kelalaian, yakni pasal 359 Jo Pasal 304 Jo Pasal 306 Ayat (2) KUHP, empat diantaranya warga Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, masing-masing berinisial HAF (41), MUH (32), SUR (40) dan RZ (37). Sedangkan satu tersangka lainnya TM (30) warga Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, kelimanya menempuh upaya hukum dengan melayangkan praperadilan ke Pengadilan Negeri Sigli.

Namun, beberapa hari lalu, praperadilan yang ditempuh lima tersangka dimenangkan oleh Polres Pidie.

 

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...