Polisi Perlu Izin Keluarga untuk Tindaklanjuti Kasus Napi Bunuh Diri

Polisi Perlu Izin Keluarga untuk Tindaklanjuti Kasus Napi Bunuh Diri
Kasatreskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha. Foto: AJNN/Tommy.

BANDA ACEH - Satuan Reskrim Polresta Badna Aceh masih menunggu izin dan laporan dari pihak keluarga RR (26) seorang narapidana yang ditemukan meninggal dunia bunuh diri di ruang isolasi, Rutan Kelas II B Banda Aceh, pada Selasa (9/11/2021).

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP Ryan Citra Yudha mengatakan, informasi kematian tersebut sudah pihaknya terima melalui Polsek Baitussalam pada 10 November 2021.

"Sejauh ini kami sudah mengkonfirmasi kepada pihak lapas dan pihak keluarga terkait dengan kejadian tersebut," kata Ryan saat dikonfirmasi AJNN, Selasa (16/11/2021).

Namun dari pihak keluarga saat itu menyampaikan belum mau untuk membuat laporan dan menerima kejadian tersebut. Meski begitu, pihaknya juga menyampaikan jika pihak dari keluarga mengaku keberatan, dapat membuat laporan ke polisi.

"Kami membutuhkan perizinan dari pihak keluarga untuk dilakukan ekshumasi (penggalian kubur) guna dilakukan otopsi terhadap korban," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya menegaskan bahwa aparat kepolisian siap menindaklanjuti kasus tersebut jika dari pihak keluarga memberikan laporan.

"Namun untuk penyelidikan lebih lanjut belum bisa dilakukan karena kita harus tentukan dahulu terhadap korban meninggalnya karena apa," pungkasnya.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini