Unduh Aplikasi

Polisi: Pelaku Sudah Dua Kali Cabuli Anak di Pidie

Polisi: Pelaku Sudah Dua Kali Cabuli Anak di Pidie
TSK Iskandar
SIGLI –  Iskandar (41), tersangka pelaku kekerasan seksual terhadap bocah perempuan berumur 6 tahun warga Kabupaten Pidie, yang ditangkap pada Senin (5/10) malam ternyata sudah pernah melakukan kejahatan serupa sebanyak dua kali.

"Sejauh ini tersangka sudah mengaku mencabuli korban 2 orang, namun kita masih terus mendalami kasus ini," ujar Kasatreskrim Polres Pidie AKP P Harahap kepada AJNN Selasa (6/10).

Harahap mengatakan, dari pengakuan tersangka yang sudah beristri dan memiliki anak tersebut, pencabulan pertama dilakukan pada Agustus lalu setelah mengajak korban bermain ke rumah tersangka dengan diiming-imingi uang Rp 2 ribu.

Di rumahnya, Iskandar kemudian dengan leluasa melakukan pencabulan terhadap bocah malang itu karena saat itu rumah tersebut sedang kosong. Istri dan anak tersangka saat itu kebetulan sedang menghadiri acara perkawinan saudaranya di Banda Aceh.

"Sedangkan terhadap satu korban lagi dilakukan dalam sebuah gudang di kecamatan yang sama," kata Harahap.

Untuk kejahatan yang dilakukan itu, sebut Harahap, jika terbukti bersalah tersangka akan dijerat dengan pasal 82 undang-undang 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

Harahap juga menghimbau kepada masayarakat untuk segera melapor setiap kekerasan seksual anak ke polsek terdekat.

"Kasus pencabulan adalah kriminal murni, jadi jangan coba-coba untuk diselesaikan secara damai," tegasnya.

Seperti diberitakan AJJN sebelumnya, Polres Pidie berhasil menangkap Iskandar (41) pada Senin (5/10) malam atas dugaan kekerasan seksual terhadap seorang anak perempuan berumur 6 tahun warga Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie.

Tersangka ditangkap setelah keluarga korban membuat laporan pada Senin (5/10) siang sekitar pukul 11.00 wib bahwa anaknya telah menerima perlakuan pelecehan seksual dari tersangka.

Namun, mengetahui keluarga korban sudah melapor ke polisi, tersangka langsung melarikan diri ke Kabupaten Bireuen.

Tidak mau kecolongan, unit Res Intel Polsek segera melakukan pengejaran sehingga pada pukul 20.15 wib tadi malam tersangka
berhasil ditangkap di jalan listrik, Kecamatan Jeumpa, Bireueun.

(SALMAN)

Komentar

Loading...