Unduh Aplikasi

Polisi Musnahkan 20 Hektar Lahan Ganja di Nagan

Polisi Musnahkan 20 Hektar Lahan Ganja di Nagan
0 Hektar Ladang Ganja Di Musnahkan Polisi Nagan Raya

NAGAN RAYA – Kepolisian Resor Nagan Raya musnahkan 20 hektar ladang ganja siap panen di kawasan Beutong, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (15/3).

Kapolres Nagan Raya, AKBP Agus Andrianto SIK, mengatakan batang ganja di ladang itu langsung dicabut oleh anggota polisi dibantu satuan brimob setempat.

“Lebih kurang ada 20 hektar, langsung dicabut dan dimusnahkan di tempat oleh anggota dan dibantu brimob juga,” ungkapnya.

Polisi tidak berhasil menangkap pemilik ladang ganja itu karena lokasi yang jauh dari permukiman warga, membuat pelaku tidak mudah terlacak dan ditangkap.

"Anggota sempat melihat pelaku, namun dari jauh dia sudah melarikan diri dan tidak berhasil ditangkap,” kata Kapolres Nagan Raya.

Kapolres menambahkan, berdasarkan tinjauannya di kawasan tersebut, masih banyak lahan yang dijadikan ladang ganja. Dia mengaku hal itu sulit diberantas tanpa adanya dukungan pihak terkait, khususnya masyarakat setempat.

“Masih banyak lahan lain dan ini tidak mudah kita cegah, butuh kerja sama semua pihak, terutama dari masyarakat,” jelas Agus.

Komentar

Loading...