Unduh Aplikasi

Polisi Masih Buru Pelaku Perampokan di Abdya

Polisi Masih Buru Pelaku Perampokan di Abdya
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Kepolisian Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih memburu pelaku perampokan yang terjadi di Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat pada Senin (26/4) lalu.

"Pelaku masih kita buru, tim masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Kecamatan Babahrot, Ipda Amril Bakti kepada AJNN, Sabtu (1/5).

Baca: Warga Nagan Raya Dirampok di Abdya, Uang Rp 63 Juta Raib    

Saat ini, kata Ipda Amril Bakti, pihaknya belum mengetahui identitas pelaku perampokan terhadap warga Nagan Raya tersebut. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan penyelidikan dalam kasus perampokan mantan anggota DPRK Nagan Raya.

“Identitas pelaku masih belum kita ketahui, tim sedang lakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan,” tutur  Ipda Amril Bakti.

Seperti diketahui, Danda Runtala yang merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, mengalami kerugian sebesar Rp 63 juta dalam peristiwa perampokan tersebut.

Kapolsek Kecamatan Babahrot, Ipda Amril Bakti menjelaskan, peristiwa perampokan tersebut terjadi saat korban mendatangi rumah rekannya untuk membuat rekap pembayaran tanda buah segar (TBS) sawit yang ia beli.

"Benar telah terjadi pencurian di Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, dalam musibah itu korban kehilangan uang senilai Rp 63 juta beserta dokumen penting yang ada di dalam tas yang dibawa pelaku,” kata Ipda Amril di Babahrot, Selasa (27/4).

Menurut Ipda Amril, setiba dirumah rekannya, korban yang menggunakan mobil jenis HRV tersebut turun dari mobil beserta istri untuk menjumpai rekannya.

Namun, berselang beberapa menit korban mendengar teriakan warga kalau tas sudah diambil, sehingga korban berdiri dan menuju ke jalan untuk mengejar pelaku.

“Korban dan istri turun dari mobil, sedangkan di dalam mobil ada dua anak korban menunggu dimobil bersama tas yang berhasil digasak pelaku. Korban sempat melihat kedua pelaku telah memangku tas warna hitam miliknya, tetapi pelaku sudah duluan naik motor besar,“ sebutnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, saat ini polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan terus memburu pelaku pencurian terhadap mantan anggota DPRK tersebut.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...