Unduh Aplikasi

Polisi libatkan ahli ungkap dugaan ijazah palsu dewan Aceh Tengah

Polisi libatkan ahli ungkap dugaan ijazah palsu dewan Aceh Tengah
Ijazah Palsu, Ilustrasi
ACEH TENGAH - Polisi libatkan ahli hukum pidana untuk mengungkap kasus dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh empat oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah periode 2014-2019 yan gabru saja dilantik Agustus lalu.

“Kita libatkan ahli hukum pidana, guna mencari bukti yang bisa dijadikan referensi hukum terkait dugaan pemalsuan ijazah,” jelas Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan kepada wartawan.

Penelusuran ini tambahnya, juga akan ditempuh ke Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) untuk mencari tingkat keabsahan ijazah yang digunakan oleh empat oknum DPRK Aceh Tengah itu.

Pengungkapan kasus dugaan ijazah palsu lanjut AKBP Dodi Rahmawan, meminta masyarakat bersabar menungu hasil penyelidikan polisi. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui jejak pendidikan empat oknum DPRK tersebut, agar segera melapor kepada pihak kepolisian, untuk membatu percepatan proses penyelidikan kasus dugaan ijazah palsu empat oknum DPRK tersebut.

“Masyarakat tidak usah resah, kita akan proses kasus itu sampai tuntas, tapi kalau ada masyarakat yang tahu latar belakang pendidikan ke empat oknum itu, segera lapor ke polisi, agar proses penyelidikan segera tuntas,” demikian AKBP Dodi Rahmawan.

NUSI

Komentar

Loading...