Unduh Aplikasi

Polisi Lengkapi Berkas Lima Tersangka Korupsi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan di Simeulue

Polisi Lengkapi Berkas Lima Tersangka Korupsi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan di Simeulue
Direskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh masih memproses berkas perkara dugaan korupsi pemeliharaan jalan dan jembatan di Kabupaten Simeulue. Lima orang telah ditetapkan tersangka. 

"Masih proses pemberkasan untuk tahap satu," kata Direskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta, Senin (19/10).

Margiyanta menyebutkan lima orang tersangka dalam dugaan korupsi tersebut yakni AH, BF, AF, IY dan DD. Namun, pihaknya tidak menyebutkan peran dan jabatan mereka masing-masing. 

"Penetapan lima tersangka itu setelah penyidik menemukan alat bukti atas dugaan korupsi pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan itu," katanya. 

Baca: Polda Aceh Diminta Tahan Pelaku Korupsi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan di Simeulue

Kombes Pol Margiyanta menyebutkan dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi dan belum ada penambahan jumlah tersangka lainnya. 

"Sudah lebih dari 10 saksi di periksa. Penambahan tersangka tergantung proses penyidikan. Saat ini baru lima orang tersangka," sebut Margiyanta. 

Sebelumnya, Gerakan Masyarakat Pengawal Amanah Rakyat (Gempar) dan perwakilan mahasiswa Simeulue mendesak Polda Aceh agar kasus dugaan korupsi pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan dapat diusut tuntas dan menahan tersangkanya. 

Dalam aksinya di Mapolda Aceh, Senin (19/10) pendemo juga mendesak Polisi memeriksa orang nomor satu di Simeulue, Erli Hasyim yang disebut-sebut terlibat dalam kasus tersebut. 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...