Unduh Aplikasi

Polisi Langsa gagalkan aksi dugaan pencurian besi PT Appi

Polisi Langsa gagalkan aksi dugaan pencurian besi PT Appi
Truck besi
LANGSA - Polisi Resor Langsa menangkap 4 mobil pengangkut besi pabrik PT. Appi,  Selasa (18/2) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari. Barang-barang tersebut kabarnya hendak dijual ke Medan.

Kapolres Langsa AKBP H. Hariadi SH. SIK melalui Kasat Reskrim AKP M. Firdaus kepada AJNN.net, Selasa mengatakan, penangkapan besi berawal dari laporan masyarakat bahwa di PT. Appi sedang dilakukan muat besi untuk dijual ke Medan,.

Mendapat laporan petugas langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang terletak di Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro.
Saat petugas tiba di sana, benar saja para pelaku sedang memuat besi ke dalam truck dengan menggunakan dua unit Kotrek. Kotrek adalah alat berat pengangkat besi.

"Salah satu truck sudah siap dimuat dan siap berangkat, sedangkan satu lagi masih kosong. Kedatangan petugas ternyata diketahui pelaku, mereka melarikan," kata M. Firdaus.

Dari lokasi petugas berhasil mengamankan, 4 unit mobil yakni, 2 unit mobil truck pengangkut besi dan 2 unit kotrek. Selain itu petugas juga mengamankan dua orang sopir truck dan dua orang kernet serta satu orang penjaga malam.

Adapun sopir dan kernet yang diamankan, yakni SF (40), warga Dusun Bate kuli, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen, kernet An (44) warga Matang Geulumpang Dua, Peusangan, Bireuen, yang mengemudi mobil tronton dengan nomor polisi BL 8376 ZD.

Sedangkan mobil kedua BK 8064 XA sopirnya HS (33) warga Bukit Rata, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang dan kernet Us (35) warga Tangkahan Durian, Langkat, serta penjaga malam Tmrn (27) warga PB. Tunong, Langsa Baro.

Saat ini di TKP sudah dipasang dipolice line, untuk diproses lebih lanjut.

ASRUL
HUT Pijay

Komentar

Loading...