Unduh Aplikasi

Polisi Kerahkan 300 Personel Amankan Lokasi Pembongkaran Pasar Geudong

Polisi Kerahkan 300 Personel Amankan Lokasi Pembongkaran Pasar Geudong
Pembongkaran pasar Geudong. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe mengerahkan 300 personel gabungan untuk melakukan pengamanan dan penjagaan dilokasi pembongkaran Pasar Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/2).

Ratusan personel tersebut terdiri dari Polres Lhokseumawe, Brimob Bersenjata lengkap, Sat Pol PP, dan TNI.

“Kegiatan pembongkaran Keude Geudong ini sudah lama ingin dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh Utara melalui Perusaah Daerah Bina Usaha. Dan sepekan sebelum pembongkaran Muspika juga sudah melakukan imbauan serta sosialisasi mengosongkan pasar itu,” kata Kabag Ops Lhokseumawe, Kompol Adi Sofyan.

Baca: Dua Unit Alat Berat Robohkan Pasar Geudong

Dikatakan Adi, sebelum pembongkaran dilakukan, pedagang terlebih dulu di relokasi ke tempat sementara. Sementara dua unit alat berat sudah mulai bekerja merobohkan bangunan tersebut sejak pukul 07.00 WIB.

“Alhamdulillah, sejauh ini pedagang tidak ada yang memberontak, bahkan mereka sudah menerima. Selain itu untuk barang-barang juga 80 persen sudah mereka pindahkan sendiri.

Soal pelanggaran hukum, kata Adi, pembongkaran tersebut tidak melanggar hukum. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengacara dan Pengadilan Negeri Lhoksukon, kalau semua sudah lancar dan tidak melanggar aturan.

Komentar

Loading...