Unduh Aplikasi

Polisi Kembali Tangkap Penipu Proyek Bodong di Banda Aceh

Polisi Kembali Tangkap Penipu Proyek Bodong di Banda Aceh
Tersangka penipuan proyek bodong. Foto: Dok.Polresta Banda Aceh. Salinan ini telah tayang di http://www.ajnn.net/news/polisi-kembali-tangkap-penipu-proyek-bodong-di-banda-aceh/index.html.

BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh kembali membekuk pelaku penipuan yang merugikan pengusaha hingga ratusan juta.

Pelaku bernama Agus Sufaldi, warga Desa Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, diamankan saat sedang berada di parkiran hotel di kawasan Kuta Alam Banda Aceh, Kamis (19/9).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M.Taufiq menyebutkan dalam aksinya pelaku menawarkan pekerjaan paket proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Chik Di Tiro di Kota Sigli yang ternyata bodong.

"Pelaku menjanjikan kepada korban Fauzi, warga Sumatera Utara, dapat mengurus untuk pekerjaan proyek Rumah Sakit di Sigli," kata M.Taufik.

Untuk mendapatkan paket proyek itu, kata Taufik, pelaku meminta uang sebesar Rp 300 juta untuk keperluan pengurusan paket proyek tersebut.

Baca: Menipu dengan Menjanjikan Proyek, Warga Bireuen Ditangkap

"Mendengar janji-janjinya, korban mengirimkan uang secara bertahap kepada tersangka," sebutnya.

Setelah sekian lama menunggu, paket proyek yang dijanjikan tidak kunjung ada, bahkan paket pekerjaan pembangunan rumah sakit itu dimenangkan oleh pihak lain melalui tender.

"Korban mendapatkan informasi bahwa korban tidak menang dalam proyek yang dijanjikan tersangka. Uang yang telah diberikan tidak juga di kembalikan ke korban," katanya.

Merasa ditipu, korban melaporkan penipuan dan pengelapan yang dilakukan oleh tersangka warga Bireuen tersebut.

"Atas kasus ini kita sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi. Saat ini pelaku diamankan di Mapolresta Banda Aceh, tersangka diancam pasal 378 jo 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara," ungkap AKP M.Taufik.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...