Unduh Aplikasi

Polisi Kembali Tangkap Pelaku Ilegal Logging di Pidie

Polisi Kembali Tangkap Pelaku Ilegal Logging di Pidie
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Penegak hukum Polres Pidie kembali mengamankan sejumlah kayu diduga hasil pembalakan liar atau Ilegal logging berikut menangkap dua tersangka sebagai pengangkut.

Dua tersangka berinisial MK (32) dan BH (24) warga Kecamatan Padang Tiji bersama barang bukti kayu diduga hasil ileggal loging ditangkap di Waduk Lue Reheu, kecamatan setempat sekira pukul 02.30 WIB dini hari.

Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Eko Rendi Oktama kepada wartawan, Selasa (10/12) mengungkapkan, kedua tersangka membawa dan mengangkut kayu hasil ilegal logging dengan menggunakan mobil jenis Daihatsu Taff Doble Gardan warna biru yang telah termodifikasi tanpa mengenakan nomor polisi (Nopol).

"Barang bukti kayu yang berhasil kita diamankan sebanyak 1,278 meter kubik," katanya.

Eko Rendi menuturkan, kayu tersebut diangkut oleh kedua tersangka dari Krueng Tengku, Kecamatan Padang Tiji hendak dibawa ke Gampong Meunasah Teungoh Peudaya.

Setelah dilakukan introgasi oleh Personil Sat Intelkam, tersangka tidak membawa surat atau dokumen sahnya dari hasil hutan Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pidie untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti kayu dan mobil telah diamankan di Mapolres Pidie untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Eko.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...