Unduh Aplikasi

Polisi Kembali Tangkap Diduga Provokator Bentrok Singkil

ACEH SINGKIL- Polisi dari jajaraan Polres Aceh Singkil yang dibantu tim Polda Aceh menangkap seorang warga Rahimi Solin, yang diduga kuat terlibat sebagai povokator dalam bentrok yang terjadi di Aceh Singkil beberapa waktu lalu.

Polisi menangkap pelaku pada Kamis (22/10) sekitar pukul 16.45 Wib di Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AJNN, pelaku yang merupakan guru honorer tersebut diduga berperan sebagai pengajak warga muslim melakukan aksi sehingga terjadi bentrok dan pembakaran gereja yang berujung satu orang muslim meninggal dan 3 lainnya luka-luka.

Saat hendak ditangkap aparat, pelaku bersembunyi di belakang dapur rumah orang tuanya.Kini pelaku telah diamankan di Mapolres Aceh Singkil untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber AJNN menyebutkan polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap beberapa warga non muslim yang diduga terlibat dalam bentrok tersebut.

"Polda Aceh akan menindak tegas siapapun yang terlibat agar hal serupa tidak terulang lagi di kemudian hari," kata seorang sumber dijajaran Polda Aceh itu.

NAZAR AHADI

Komentar

Loading...