Unduh Aplikasi

Polisi Kejar Pemilik Enam Beko di Lokasi Galian C

Polisi Kejar Pemilik Enam Beko di Lokasi Galian C
Dua unit alat berat dititip di Dinas PUPR dan empat lainnya di Mapolres Pidie. Foto: Salman  

PIDIE - Polisi masih terus menyelidiki terhadap kepemilikan enam unit alat berat (beko) yang diamankan di lokasi galian C di Daerah Aliran Sungai (DAS) di Gampong Lhok Igeuh dan Mancang, Kecamatan Tiro, Pidie.

"Saat ini kami masih sedang menyelidiki siapa pemilik alat berat dan pemilik galian C yang diduga melakukan aktivitas tanpa izin," kata Kasatreskrim Polres Pidie AKP Mahliadi kepada AJNN, Rabu (24/1).

Sambung Mahliadi, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan apakah aktivitas galian C yang dilakukan disana sudah mendapat izin dari pemerintah atau tidak sehingga perlu penyelidikan lebih lanjut.

Baca: Tak Kantongi Izin, Polisi Amankan Enam Beko di Lokasi Galian C

Sementara barang-bukti (BB) enam unit alat berat tesebut masih diamankan di Mapolres, dua unit diantaranya dititipkan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pidie karena luas halaman Mapolres tidak cukup untuk memarkirkan semua alat berat tersebut.

Sebagaimana diberitakan AJNN sebelumnya, Polres Pidie dibantu tim terpadu pemerintah setempat mengamankan enam unit alat jenis becho di sungai Gampong Lhok Igeuh dan Mancang, Kecamatan Tiro, Pidie. Enam becho tersebut diduga digunakan untuk melakukan penambangan pasir dan batu (sirtu) tanpa memiliki izin.

 

Komentar

Loading...